Foto gerhana matahari 2012

Foto gerhana matahari 2012

Diposting oleh Unknown


Foto gerhana matahari 2012 | Kali ini blog kutas-s akan update lagi tentang Foto gerhana matahari 2012 sebelumnya blog kutas-s juga dah pernah share tentang  Gerhana matahari 20 mei 2012 | Gerhana matahari yang berbentuk cincin melingkar telah diamati di wilayah Asia dan kini tengah menuju perjalanannya sampai selesai di Amerika Serikat. berikut foto2 nya gan
detail berita 



Dilansir International Business Times, Senin (21/5/2012), gerhana matahari terjadi ketika bulan lewat di antara bumi dan matahari. Berbeda dengan gerhana total, matahari yang tampak seperti cincin melingkar ini disebut ring of fire (cincin api).

Terbentuknya cincin api tersebut menandakan bahwa cahaya matahari masih tetap bersinar, walau dalam bentuk menyerupai lingkaran (cincin). Peristiwa alam ini juga menunjukkan bahwa bulan ketika itu tidak mampu menutupi matahari secara penuh.

"Sebuah cincin terang di sekitar matahari tampak memukau," ujar Geoff Chester dari US Naval Observatory. Ia bercerita bahwa di masa lalu, kebanyakan orang tua berbicara mengenai hal-hal yang berbau takhayul, yaitu melihat gerhana akan mengakibatkan nasib buruk.

Akan tetapi hal yang bersifat mistik itu tampaknya sudah tidak berlaku untuk di zaman modern ini. Apabila seseorang ingin melihat gerhana matahari, disarankan untuk memperhatikan sisi keamanan bagi indera penglihatan.

Alat-alat yang diperlukan untuk memandang fenomena spektakuler ini dibutuhkan untuk menjaga kerusakan pada mata. Beberapa alat tersebut seperti masker khusus yang biasa digunakan ketika mengelas atau kacamata film X-Ray.

Khusus di Tokyo, kabarnya anak-anak sekolah keluar mengenakan solar viewers (sejenis kacamata) untuk menyaksikan gerhana matahari. Fenomena langka ini memang tampil menakjubkan di negeri sakura.


Okedeh saya rasa cukup sekian postingan blog kutas-s tentang Foto gerhana matahari 2012 semoga bermanfaat dan jangan lupa share ^_^

Rating: 5
Posted by: Novendi Rihsan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar